Dahlan Puji Pilot Lion Air

Dahlan Puji Pilot Lion Air
Dahlan Puji Pilot Lion Air
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memuji tindakan yang diambil pilot Lion Air M Ghazali, yang gagal mendaratkan pesawat jenis Boeing 737-800 di Bali, Sabtu (13/4).

"Saya memuji pilotnya, yang telah berhasil mengambil langkah minimalis sehingga resikonya tidak begitu buruk," ujar Dahlan usai memimpin senam di pelataran parkiran Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (14/4).

Meski tidak begitu tahu apa yang menyebabkan pesawat jatuh, keputusan mendaratkan pesawat di laut ketika terjadi masalah dinilai Dahlan sangat tepat.

"Saya enggak tahu apa yang terjadi pada pesawat (Lion Air, red). Kalau pilot mendaratkan pesawat di laut itu baik sekali. Seperti kejadian waktu itu, ada pilot yang sampai muter-muter untuk mendaratkan pesawat di sungai, saya kagum dalam keadaan darurat tapi tetap mencari solusi terbaik," jelasnya.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memuji tindakan yang diambil pilot Lion Air M Ghazali, yang gagal mendaratkan pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News