Dahlan Sangat Yakin Pertamina Mampu Kelola Blok Mahakam

Dahlan Sangat Yakin Pertamina Mampu Kelola Blok Mahakam
Dahlan Iskan memberikan keterangan kepada pers terkait pertamina mampu mengelola blok mahakam, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (3/4). Foto : Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyakini bahwa PT Pertamina (Persero) sanggup mengelola Blok Mahakam. Terlebih lagi, Pertamina sudah menyatakan kesanggupannya mengelola blok migas yang kini dikuasai perusahaan minyak asing, Total dan Inpex itu.

"Tadi saya baru ngajak rapat direksi Pertamina. Saya kembali bertanya seandainya Pertamina mendapat tugas mengelola Blok Mahakam masih sanggup atau tidak? Dan mereka mengatakan sanggup," ucap Dahlan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (3/4).

Mantan Dirut PLN itu percaya bahwa Pertamina mampu mengelola blok Mahakam, baik dari segi pendanaan maupun sumber daya mineral. Untuk itu, ia meminta Pertamina agar diberikan hak pengelolaan 100 persen di Blok Mahakam.

Kalaupun harus berkolaborasi, kata Dahlan, Pertamina juga siap menggandeng perusahaan nasional lainnya. "Soal dana nanti bisa dicari Pertamina. Kalau ingin kolaborasi, banyak juga perusahaan yang mampu di dalam negeri. Kita harus tingkatkan kapasitas Pertamina," tuturnya.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyakini bahwa PT Pertamina (Persero) sanggup mengelola Blok Mahakam. Terlebih lagi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News