Dahlan Siapkan Varian Tucuxi versi Murah

Dahlan Siapkan Varian Tucuxi versi Murah
Dahlan Siapkan Varian Tucuxi versi Murah
JAKARTA - Kecelakaan yang dialami Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di Magetan, akhir pekan lalu tidak menyurutkan langkahnya untuk memroduksi lagi mobil listrik. Dahlan pun akan menjalin kerjasama dengan pihak manapun, termasuk Danet Suryatama, pembuat mobil listrik Tucuxi sekelas Ferrari.

"Saya akan kerjasama dengan beliau (Danet) lagi, saya sudah minta untuk dibuatkan mobil listrik lagi, tapi kali ini saya ingin pakai teknologi gearbox (kotak persneling, red)," ungkap Dahlan kepada wartawan  di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, Selasa (8/1).

Keinginan Dahlan untuk mengunakan teknologi gearbox bukan tanpa alasan. Belajar dari musibah yang baru menimpanya, Dahlan berkeyakinan mobil listrik nasional ke depan akan lebih baik dan aman bila menggunakan gearbox.

"Waktu dulu pernah juga terjadi perbedaan pendapat ini. Dulu isunya kalau pakai gearbox akan boros. Dengan demikian maka jelas, beban yang begitu berat, tidak bisa hanya ditanggung oleh rem itu sendiri, karena beban rem akan sangat panas sekali," jelas Dahlan.

JAKARTA - Kecelakaan yang dialami Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di Magetan, akhir pekan lalu tidak menyurutkan langkahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News