Dampak Abu Sinabung, Penerbangan Lokal Ditutup

Dampak Abu Sinabung, Penerbangan Lokal Ditutup
Dampak Abu Sinabung, Penerbangan Lokal Ditutup
MEDAN -- Pasca meletusnya Gunung Sinabung yang mengeluarkan debu vulkanik, membuat sejumlah maskapai penerbangan dilarang terbang.Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Cabang AP II Bandara Polonia Medan Bram Baroto pada wartawan Selasa (31/8) di Polonia Medan. 

‘’Akibat debu vulkanik gunung Sinabung menyebabkan sejumlah penerbangan dilarang terbang. Salah satu ke Sibolga,’’ tegas Bram Baroto. Untuk sementara penerbangan dari Bandara Polonia menuju Sibolga ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan oleh AP II Bandara Polonia Medan.

‘’Akibat debu vulkanik itu ada gangguan rute penerbangan menuju sejumlah beberapa bendara, baik itu Bandara Silangit, bandara di Sibolga, Tapsel,’’ tegasnya. Beberapa maskapai penerbangan yang harus menghentikan penerbangan diantaranya, Susi Air, Merpati dan ada beberapa maskapai lainnya.

‘’Letusan Gunung Sinabung yang mengeluarkan awan debu menyebabkan pilot pesawat mengalami kesulitan melakukan penerbangan,’’ tegas Baroto. Gangguan penerbangan tersebut, sambung Baroto, akibat letusan Gunung Sinabung hanya terjadi di beberapa rute tersebut.Sedangkan untuk penerbangan lainnya hingga kini masih normal.

MEDAN -- Pasca meletusnya Gunung Sinabung yang mengeluarkan debu vulkanik, membuat sejumlah maskapai penerbangan dilarang terbang.Pernyataan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News