JPNN.com

Dampak Kabut Asap, Kalteng Putra Mengungsi ke Banjarmasin

Kamis, 19 September 2019 – 03:05 WIB Dampak Kabut Asap, Kalteng Putra Mengungsi ke Banjarmasin - JPNN.com
Asap tebal menyelimuti Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, saat pertandingan Liga 1 2019 antara Kalteng Putra melawan Persebaya (13/9). Foto: JPG

jpnn.com, BANJARMASIN - Dampak Kabut Asap, Kalteng Putra Mengungsi ke Banjarmasin

BANJARMASIN

Kalteng Putra akhirnya memutuskan mengungsikan pemainnya sementara ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sebelum away ke Lampung untuk melawan Perseru Badak Lampung FC pada 19 September mendatang.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi pemain tidak drop akibat kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang kian pekat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Manajer Kalteng Putra, Sigit Wido menyatakan, langkah manajemen itu diambil karena kualitas udara sudah masuk level berbahaya.

“Kami meliburkan pemain untuk latihan kemarin (Minggu (15/9), red), karena asap yang kian parah,” ungkap Sigit.

Sigit juga menuturkan, tim dievakuasi ke Banjarmasin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya, terkena penyakit gara-gara asap yang bisa membahayakan kondisi pemain. “Untuk pemain yang sudah lama, mungkin tidak begitu ada masalah. Tapi yang baru-baru, juga pemain asing, tidak bagus buat mereka. Kasihan,” jelasnya.

Dia pun bersyukur, laga Kalteng Putra selanjutnya adalah tandang ke Lampung. Timnya bisa sedikit menghirup udara segar di sana. “Saya berharap sepulang away nanti, kondisi (lingkungan) sudah membaik,” ujar Sigit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...