Dampak Tsunami Chile di Indonesia Tidak Besar

Dampak Tsunami Chile di Indonesia Tidak Besar
Dampak Tsunami Chile di Indonesia Tidak Besar

jpnn.com - JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) membenarkan prediksi tsunami yang akan terjadi di beberapa wilayah Indonesia akibat gempa yang terjadi di Chile pagi hari tadi.

"Ya, sejauh ini prediksi itu sangat mungkin," ujar Kepala Program Operasional Iklim Maritim dan Gempa Bumi BPPT, Wahyu Pandoe, kepada INDOPOS (JPNN Grup) di kantornya, Rabu (2/4/2014).

Wahyu menjelaskan, tsunami dari gempa tersebut memang tidak besar, karena lokasi geografis antara Chile dengan Indonesia cukup jauh. "Gak begitu besar, ya kisaran di bawah ketinggian 20 centimeter lah gelombangnya,” terangnya.

Tsunami tersebut, lanjut Wahyu, diprediksi akan terjadi bersamaan dengan masa pasang air laut pada Kamis (besok, Red) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Gelombang air laut akan surut pada sekitar pukul 22.30 WIB, d imasa pasang itu akan berpotensi gelombang tinggi (tsunami, Red)," bebernya. (ris)


Berita Selanjutnya:
Peminat SNMPTN Membeludak

JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) membenarkan prediksi tsunami yang akan terjadi di beberapa wilayah Indonesia akibat gempa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News