Damri Siap Lebarkan Sayap ke Timor Leste

Damri Siap Lebarkan Sayap ke Timor Leste
Damri Siap Lebarkan Sayap ke Timor Leste

jpnn.com - JAKARTA -- Perusahaan jasa angkutan milik negara, Perum Damri siap melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri dengan menjadi operator angkutan umum di kota Dili, Timor Leste. Damri diminta oleh Direktorat Jenderal Transportasi Timor Leste untuk berbisnis di sana.

"Permintaan itu disampaikan melalui Direktorat Jenderal Transportasi Timor Leste. Kita sudah melakukan pertemuan, tinggal menindaklanjuti saja," tutur Direktur Utama Damri Agus Suherman Subrata di Gedung Perum Damri, Jakarta, Kamis (23/1).

Untuk permulaan, Damri diminta untuk mengoperasikan angkutan pada 10 trayek rute di Dili. Namun sejauh ini, kata Agus, bahwa belum ada perjanjian kerja sama yang ditandatangani. "Tapi kami sudah sepakat untuk menindaklanjuti," terang dia.

Rencana ekspansi itu juga sudah disampaikan pada Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan sebagai kementerian teknis. "Kementerian BUMN pada prinsipnya mendorong Damri melebarkan sayap ke Timor Leste, dengan pola b to b (bisnis to bisnis)," terang dia.

Nah nantinya pembahasan ekspansi ini akan ditindaklanjut bulan Februari 2014. Pihaknya juga sudah melakukan persiapan termasuk mengalokasikan dana hingga Rp 174 miliar untuk pengadaan 25 unit bus di Timor Leste. "Anggaran itu sudah kami siapkan, sumbernya dari dana internal dan pinjaman perbankan," pungkas Agus. (chi/jpnn)

JAKARTA -- Perusahaan jasa angkutan milik negara, Perum Damri siap melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri dengan menjadi operator angkutan umum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News