Dana Aspirasi Gagal, Harry Azhar Dicopot

Dana Aspirasi Gagal, Harry Azhar Dicopot
Dana Aspirasi Gagal, Harry Azhar Dicopot
JAKARTA - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Harry Azhar Aziz, dicopot dari posisinya. Dia digantikan kader Golkar lainnya, Melchias Marcus Mekeng, yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Komisi XI DPR. Disinyalir, pergantian itu terkait dengan tidak lolosnya dana aspirasi yang selama ini digulirkan oleh Golkar.

Pelantikan Mekeng selaku Ketua Banggar DPR dipimpin Wakil Ketua DPR RI Anis Matta, Senin (19/7). Pergantian itu diberlakukan setelah pada 14 Juli 2010 lalu keluar surat pergantian jabatan ketua Banggar yang ditandatangani langsung oleh Ketua Fraksi Partai Golkar, Setya Novanto.

Usai pelantikan, Mekeng menegaskan bahwa pergeseran posisi tersebut sekadar rotasi biasa di tubuh Fraksi Partai Golkar. Rotasi itu dilakukan atas dasar evaluasi kinerja dewan di Senayan setiap tahun. “Evaluasi satu tahun itu jatuh saat pembahasan APBN Perubahan 2011 dilakukan. Jadi itu agak kikuk. Apalagi, masa sidang kita tinggal dua minggu,” ucapnya.

Dia menambahkan, pergeseran posisi Ketua Banggar sepenuhnya berada di tangan Fraksi Partai Golkar. “Kita tidak boleh bertanya kenapa. Besok diganti di tempat lain itu hak fraksi," paparnya yang juga mengaku siap kapan saja di tukar lagi jabatannya.

JAKARTA - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Harry Azhar Aziz, dicopot dari posisinya. Dia digantikan kader Golkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News