Dana Bantuan Langsung Ditransfer ke Rekening Guru Honorer

Dana Bantuan Langsung Ditransfer ke Rekening Guru Honorer
Dana Bantuan untuk Guru Honorer. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PAMEKASAN - Sebanyak 8.009 guru honorer di Kabupaten Pamekasan, Jatim, mendapatkan dana bantuan dari pemerintah.

Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan Akhmad Zaini di Pamekasan, Senin, menjelaskan, 8.009 guru honorer terdampak pandemi COVID-19 yang menerima bantuan jaring pengaman sosial itu dari berbagai tingkatan pendidikan di Kabupaten Pamekasan.

"Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp600 ribu, dan bantuan ini ditransfer ke nomor rekening masing-masing penerima bantuan," kata Zaini.

Ia menuturkan, bantuan jaring pengamanan sosial ini sebenarnya mulai dicairkan sejak 15 September 2020.

Namun, karena penerima bantuan jumlahnya banyak, apalagi bersamaan dengan pencairan jenis bantuan lainnya, seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa, maka butuh waktu lama.

Menurutnya, pencairan bantuan tersebut akan terus dilakukan secara bertahap.

"Jika masih ada yang belum cair, kemungkinan terdapat masalah di nomor rekening yang disetorkan ke dinas pendidikan," katanya, menjelaskan.

Sebab, berdasarkan laporan yang disampaikan oleh pihak bank yang menjadi mitra pada proses pencairan bantuan tersebut, sebagian nomor rekening yang diserahkan penerima bantuan sudah tidak aktif lagi.

Ribuan guru honorer di Kabupaten Pamekasan Jatim menerima bantuan dari pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News