Dana BOS Dipotong Oknum Disdik

Dana BOS Dipotong Oknum Disdik
Dana BOS Dipotong Oknum Disdik
CIREBON- Dugaan pemotongan dana bantuan operasional sekolah (BOS) kembali mencuat. Sumber Radar yang minta namanya tak dikorankan menyebutkan, untuk sekolah swasta ada potongan sebesar dua persen dari total anggaran.

Potongan tersebut dikoordinasi oleh oknum yang sering dipanggil dengan inisial AL, dan seorang oknum pegawai Disdik Kota Cirebon. "Tidak hanya swasta, untuk sekolah negeri pun sama. Ada yang tiga persen. Memang ada potongan dan bagiannya untuk Disdik," ujarnya di suatu tempat, Senin (5/11).

Sumber tersebut tidak mengetahui peruntukkan potongan dana tersebut. Namun yang pasti, masalah ini sedang hangat diperbincangkan oleh sejumlah pihak. "Ada pihak yang memiliki data soal ini. Aksi potongan dana BOS ini sudah ada sejak lama, tapi enggak semua berani mengungkap," jelasnya.

Dikonfirmasi, Sekretaris Disdik Kota Cirebon, Drs Dana Kartiman MPd, mengaku belum mendapatkan laporan terkait masalah ini. Dana bahkan baru mengetahui persoalan dari wartawan koran ini. "Wah, saya baru tahu. Nanti saya coba tanya ke belakang (bagian pendidikan dasar, red)," ujarnya.

CIREBON- Dugaan pemotongan dana bantuan operasional sekolah (BOS) kembali mencuat. Sumber Radar yang minta namanya tak dikorankan menyebutkan, untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News