Dana Pengamanan Pemilu Baru Turun Rp 1 Triliun

Dana Pengamanan Pemilu Baru Turun Rp 1 Triliun
Dana Pengamanan Pemilu Baru Turun Rp 1 Triliun

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan bahwa dana pengamanan pemilihan umum dan pemilihan presiden 2014 baru diturunkan Rp 1 triliun dari Rp 3,5 triliun yang diminta Polri.

"Dari pemerintah kemarin baru mengalokasikan Rp 1 triliun yang kita minta. Baru diturunkan Rp 1 triliun dari Kemenkeu," kata Kapolri di Mabes Polri, Jumat (20/12) siang.

Menurut Sutarman, Dewan Perwakilan Rakyat sudah mendorong pemerintah supaya anggaran pengamanan pemilu dan pilpres Rp 3,5 triliun itu diturunkan semuanya.

"Kemarin DPR juga mendorong untuk diturunkan semua," paparnya.

Menurut Sutarman, kepolisian ingin rakyat dapat mengikuti proses pemiu dan pileg itu dengan tenang.

Apalagi, pilpres nanti untuk memilih pemimpin baru karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah melewati dua periode masa jabatan.

"Dan ini adalah pemimpin baru ke depan. Kita berharap seluruh rakyat mengawal proses demokrasi ini dengan baik," katanya.

"Sehingga rakyat bisa memilih dengan tenang dan dapat memilih siapa yang mampu membawa kesejahteraan buat rakyat Indonesia," tambah bekas Kabareskrim Polri ini. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan bahwa dana pengamanan pemilihan umum dan pemilihan presiden 2014 baru diturunkan Rp 1 triliun dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News