Dana PSKS buat Warga Pegunungan Bintang Masih Misteri, Sabar yaa

Dana PSKS buat Warga Pegunungan Bintang Masih Misteri, Sabar yaa
Ilustrasi uang yang diduga merupakan dana PSKS yang ikut menjadi korban insiden Trigana Air. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - PT Pos Indonesia bakal segera menjadwalkan ulang penyaluran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebesar Rp 6,5 miliar kepada warga Pegunungan Bintang, Papua.

Seperti diketahui, dana Rp 6,5 miliar tersebut terhambat disalurkan karena dibawa dalam pesawat nahas Trigana Air, yang jatuh pada 16 Agustus lalu.

"Sesegera mungkin, pasti akan kami salurkan," tutur Plt Direktur Utama PT Pos Indonesia Poernomo saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Rabu (26/8).

Hanya saja, Poernomo belum bisa memastikan kapan dana Rp6,5 miliar tersebut disalurkan kepada 10.958 rumah tangga sasaran (RTS) di 34 distrik kabupaten Pegunungan Bintang. Sebelum menyalurkan dana tersebut, perseroan kata Poernomo akan berkoordinasi lagi dengan Kementerian Sosial maupun aparat di Pegunungan Bintang, Papua.

"Penyaluran lebih lanjut akan dijadwalkan ulang. Sampai saat ini belum (ada tanggal pasti penyaluran). Kami akan koordinasikan. Segera karena ini kan masih dalam suasana duka," tandas Poernomo. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Pos Indonesia bakal segera menjadwalkan ulang penyaluran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebesar Rp 6,5 miliar kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News