Dana Raskin Dikorupsi Kepala Desa

Dana Raskin Dikorupsi Kepala Desa
Dana Raskin Dikorupsi Kepala Desa
SoE-Warga desa Tublopo kecamatan Amanuban Barat mengaku ditipu oleh Kepala Desa Tublopo, Habel Selan. Pasalnya, dana sebesar Rp 43.320.000 yang telah disetor untuk membayar beras Raskin sejak Januari lalu, namun hingga saat ini mereka belum menerima beras tersebut. Selain mengadu ke DPRD kab.TTS, warga juga telah melaporkan hal tersebut kepada polisi untuk diusut secara hukum.

Hal ini disampaikan belasan warga desa Tublopo saat menggelar dialog bersama pimpinan DPRD Kabupaten TTS, di gedung DPRD. Mereka masing-masing, Ketua BPD, Benediktus Betty, ketua RT 0, Benyamin Selan, ketua RT 012, Lifinus Tauho, ketua RT 02, Kornelis Selan, tokoh masyarakat, Elias F Tauho dan Yafet Selan. Dalam dialog tersebut warga meminta agar beras raskin yang diperuntukkan bagi mereka segera diturunkan. Bahkan secara tegas mereka meminta kades Tublapao untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Pasalnya, kasus raskin selalu terjadi.

Elias Tauho pada kesempatan itu menguraikan, pada bulan Januari hingga April 2012, warga desa Tublopo yang terdiri dari 596 kepala keluarga sudah menyetor uang pembelian raskin untuk dua tahap. Jumlah tersebut, lanjut dia, terdiri dari 361 kepala keluarga penerima sasaran, 210 kepala keluarga non sasaran serta 25 PNS. Dan, dana yang terkumpul hingga Mei 2012 berjumlah Rp 43.320.000.

"Kami sudah stor uang di RT dan RT juga sudah stor ke Satker untuk ambil beras. Tapi sampai sekarang kami tidak terima beras. Dan, tanggal 10 Agustus sudah klarifikasi di Pospol Neonmat bersama pemerintah kecamatan, jadi kades buat surat pernyataan untuk beras diturunkan. Tapi belum sampai sekarang. Sehingga kami lapor polisi,"tandas Elias Tauho yang diamini ketiga ketua RT yang hadir saat itu serta belasan warga lain.

SoE-Warga desa Tublopo kecamatan Amanuban Barat mengaku ditipu oleh Kepala Desa Tublopo, Habel Selan. Pasalnya, dana sebesar Rp 43.320.000 yang telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News