Dana Rp 4,7 Miliar Buat Darsem Ditransfer Hari Ini

Dana Rp 4,7 Miliar Buat Darsem Ditransfer Hari Ini
Dana Rp 4,7 Miliar Buat Darsem Ditransfer Hari Ini
JAKARTA - Dana bantuan Rp 4,7 miliar untuk membebaskan Darsem, Tenaga Kerja Wanita (TKW) itu di Arab Saudi direncanakan di transfer hari ini, Rabu (22/6). Kepastian itu disampaikan Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq di Jakarta, Rabu (22/6).

" Kemungkinan hari ini sudah ditransfer," kata  Mahfudz Siddiq kepada wartawan terkait permintaan ayah Darsem, Dawud Tawar (50), soal kepastian waktu pemerintah mentransfer dana Rp4,7 miliar.

Yang jelas, lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, bahwa sudah disepakati pembayarannya dilakukan pemerintah lewat anggaran di Kementerian Luar Negeri. "Saya kemarin sudah cek, sudah disiapkan administrasi untuk pembayarannya, dan sudah siap untuk ditransfer," kata Mahfudz lagi. Yang jelas, lanjut dia, Komisi I DPR RI akan mengingatkan Kemenlu soal pentransferan dana tersebut.

Seperti diketahui, pada rapat kerja antara Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Komisi I DPR RI, Senin (20/6), di Jakarta, disepakati bahwa pemerintah membayar Rp4,7 miliar untuk diyat bagi pembebasan Darsem.

JAKARTA - Dana bantuan Rp 4,7 miliar untuk membebaskan Darsem, Tenaga Kerja Wanita (TKW) itu di Arab Saudi direncanakan di transfer hari ini, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News