Danai Santa Claus, Polisi Lancaster Sewakan Penjara

Danai Santa Claus, Polisi Lancaster Sewakan Penjara
Danai Santa Claus, Polisi Lancaster Sewakan Penjara
NEBRASKA - Istilah hotel prodeo kerap digunakan masyarakat kita untuk menunjukkan kehidupan di balik jeruji penjara. Tapi hotel prodeo yang ditawarkan kepolisian Kota Lancaster ini, dalam arti sebenarnya. Orang biasa yang tak terbelit masalah hukum diperbolehkan menginap dalam penjara sungguhan. Dengan syarat, harus membayar USD 30 atau hampir Rp 300 ribu per malam.

Meski bebas dihuni siapapun, sel "penjara sewaan" markas polisi Lancaster memiliki jadwal khusus. Yang berminat hanya bisa menginap pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Situs kgwn.tv yang dikutip Rabu (3/4), tak menyebutkan alasan kenapa di hari lain tak diperbolehkan.

Penerimaan pengunjung pada Jumat dan Sabtu juga menimbulkan pertanyaan sebab tingkat kriminalitas cenderung meningkat saat weekend. Dengan kata lain, sangat mungkin kapasitas penjara tiba-tiba penuh akibat keributan yang terjadi di tempat hiburan yang biasanya dipenuhi penggunjung saat liburan akhir pekan.

Aturan lain, waktu menginap di penjara berlokasi di 3801 W O Street berlaku sejak pukul 6 sore hingga 7 pagi keesokan harinya. Langkah kepolisian Lancaster bukan karena mereka kekurangan dana operasional dari pemerintah kota setempat. Cara nyeleneh ini dilakukan untuk mendanai pusat advokasi anak korban kekerasan dan biaya operasional santa claus.

NEBRASKA - Istilah hotel prodeo kerap digunakan masyarakat kita untuk menunjukkan kehidupan di balik jeruji penjara. Tapi hotel prodeo yang ditawarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News