Obama Danai Proyek Genom Manusia

Obama Danai Proyek Genom Manusia
Obama Danai Proyek Genom Manusia
WASHINGTON--Presiden Barack Obama dikabarkan mengusulkan pendanaan baru dalam penelitian untuk memetakan otak manusia. Dukungan itu diharapkan dapat membuka beberapa misteri organ paling rumit yang berada di tubuh manusia tersebut.

Dalam pengumuman di Gedung Putih, Obama mengusulkan investasi senilai USD100 juta atau sekira Rp 100 miliar untuk tahun depan. Ide tersebut dimasukkan dalam State of the Union address, guna membandingkan potensi  proyek genom manusia yang dipetakan melalui DNA.

"Setiap dolar kami berinvestasi untuk memetakan genome manusia," kata Obama seperti dilansir foxnews (2/4)."Hari ini, para ahli kami melakukan pemetaan otak manusia untuk membuka jawaban Alzheimer," lanjutnya.

Obama ingin penelitian itu melibatkan lembaga swasta serta badan-badan pemerintah, termasuk National Institutes of Health, Defense Advanced Research Projects Agency dan National Science Foundation. Kegiatan ini akan memerlukan pengembangan teknologi baru yang dapat merekam aktivitas listrik lebih neuron di otak dan studi implikasi kesehatannya.

WASHINGTON--Presiden Barack Obama dikabarkan mengusulkan pendanaan baru dalam penelitian untuk memetakan otak manusia. Dukungan itu diharapkan dapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News