Dandim Demak - Lumbung Bekerja Sama Mewujudkan Petani Cerdas

Dandim Demak - Lumbung Bekerja Sama Mewujudkan Petani Cerdas
Dandim Demak Letkol Inf Abi Kusnianto saat sambutan usai melantik Pemuda Tani Lumbung sekaligus Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Kodim 0716 Demak dengan Lumbung Banyu Bumi, Demak, Sabtu (20/1). Foto: Dok. TNI

jpnn.com, DEMAK - Komando Distrik Militer (Kodim) Wilayah Demak, Jawa Tengah melantik Pemuda Tani Lumbung sekaligus Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Kodim 0716 Demak dengan Lumbung Banyu Bumi, Sabtu (20/2018) di Aula Kodim 0716 Demak, Jalan Kyai Singkil No. 1 Bintoro, Kecamatan Demak.

Acara ini mengusung tema "Bersatu Padu TNI-LUMBUNG, Wujudkan Petani Cerdas dan Berkualitas”. Kerja sama ini untuk mewujudkan petani cerdas, berkualitas, sejahtera serta membangun harkat dan martabat pertanian Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Dandim Demak Letkol Inf Abi Kusnianto mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk melakukan pendampingan atau Monitoring Control terhadap Sistem Manajemen Tata Kelola Budidaya Pertanian dalam mewujudkan petani cerdas, berkualitas, sejahtera dan membangun harkat serta martabat pertanian Kabupaten Demak, Jawa Tengah yang lebih baik. Selain itu, untuk mewujudkan keberhasilan Sistem Manajemen Tata Kelola Budidaya Pertanian dalam mendongkrak produktivitas, mencetak petani berkualitas dan peningkatan ketahanan menuju kedaulatan pangan nasional

"Agar terwujudnya harapan ini maka perlu pendampingan Tata Kelola dan Manajemen Budidaya Pertanian untuk Petani Wilayah demak, serta bertanggung jawab terhadap keberhasilan Program Tata Kelola Pertanian Lumbung Banyu Bumi," kata Letkol Abi.

Menurutnya, mengabdikan diri dalam mendukung Program Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Nasional merupakan salah satu cara membangun Indonesia. Selain itu juga upaya ini dalam rangka membangkitkan semangat generasi muda untuk bangkit dan peduli terhadap regenerasi petani yang lebih baik.

“Perlu mengedepankan kepentingan petani dan pertanian wilayah demak serta menjunjung tinggi nama baik Pemuda Tani Lumbung serta bersikap patriotisme dan mengedepankan nasionalisme sebagai anak bangsa,” ujarnya.(fri/jpnn)


Kerja sama ini untuk mewujudkan petani cerdas, berkualitas, sejahtera serta membangun harkat dan martabat pertanian Kabupaten Demak, Jawa Tengah.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News