JPNN.com

Daniel Johan PKB Yakini Cak Imin Pilihan Terbaik untuk Pimpin MPR

Sabtu, 06 Juli 2019 – 22:11 WIB Daniel Johan PKB Yakini Cak Imin Pilihan Terbaik untuk Pimpin MPR - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengharapkan Muhaimin Iskandar bisa menjadi ketua MPR RI 2019-2024. Daniel beralasan, ketua umum PKB itu memiliki kapasitas untuk menjadi ketua MPR periode mendatang.

Daniel mengatakan bahwa Empat Pilar MPR yang terdiri atas Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan hal final bagi PKB. “Kami berharap Cak Imin (menjadi ketua MPR, red),” ujar Daniel dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (6/7).

Legislator PKB itu menambahkan, Cak Imin bukan hanya orang nomor 1 di PKB, tetapi juga kader salah satu terbaik Nahdlatul Ulama (NU). Karena itu Daniel mengharapkan Cak Imin bisa menjadi ketua MPR.

“Karena Cak Imin selaku bagian dari kader NU terbaik saat ini. Jadi, kami berharap NU diberi kesempatan untuk menjabat sebagai Ketua MPR,” katanya.

Daniel menegaskan, menjadikan Cak Imin sebagai ketua MPR merupakan pilihan tepat untuk membendung radikalisme. Selain itu, katanya, NU selama ini konsisten menawarkan jalan tengah.

“Posisi NU menjembatani yang ekstrem kanan dan ekstrem kiri, karena Pancasila adalah di tengah, sehingga harus bisa mengakomodasi,” pungkasnya.

Sebelumnya Cak Imin mengaku lebih berminat menjadi ketua MPR ketimbang menteri di kabinet Presiden Joko Widodo. Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu juga telah meminta restu KH Ma’ruf Amin demi memuluskan ikhtiarnya menuju kursi pimpinan MPR.(jpc/jpg)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...