Danny Pomanto Beber Alasan Mantap Dukung Joko Widodo

Danny Pomanto Beber Alasan Mantap Dukung Joko Widodo
Danny Pomanto (2 dari kanan) dalam dialog kebangsaan bertajuk Dari Pemimpi menjadi Pemimpin yang digelar Forum Komunikasi Jokowi Dua Periode (Forkom JKW2P) di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (2/12). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto semakin mantap mendukung pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Dia menyampaikan komitmennya dalam dialog kebangsaan bertajuk Dari Pemimpi menjadi Pemimpin yang digelar Forum Komunikasi Jokowi Dua Periode (Forkom JKW2P) di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (2/12).

Pria yang karib disapa Danny Pomanto itu mengatakan, memperjuangkan Indonesia tidaklah mudah.

Menurut wali kota sarat prestasi tingkat nasional dan internasional itu, Indonesia menentukan iklim dan suhu dunia.

"Ada tiga tempat terpenting yakni Amazon di Brasilia, Congo Basin di Afrika, dan Indonesia. Indonesia memiliki sea amazon penghasil oksigen luar biasa dan hanya pemimpin hebat yang mampu memikirkan itu. Tidak ada yang lain kecuali Jokowi. Sudah terbukti,” kata Danny.

Alasan kedua Danny mendukung Jokowi adalah dirinya merasakan betul pembangunan yang merata di Indonesia pada era pemerintahan mantan wali kota Solo itu.

Selain itu, belum pernah ada pemimpin yang sangat memperhatikan rakyat kecil, mulai program dana desa, jaminan kesehatan, hingga pemberian subsidi bagi rakyat miskin seperti sekarang.

“Tantangannya memang adalah hoajs, sarkasme, dan fitnah. Beliau difitnah memusuhi Islam. Justru beliau rangkul ulama sebagai wakilnya. Sangat sempurna sebagai pasangan ulama dan umara," tambah Danny.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto semakin mantap mendukung pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News