Danrem 012/Teuku Umar Lepas Keberangkatan 555 Prajurit TNI ke Papua, Ini Pesannya

Danrem 012/Teuku Umar Lepas Keberangkatan 555 Prajurit TNI ke Papua, Ini Pesannya
Komandan Korem 012/Teuku Umar Kol Inf Deni Gunawan memeriksa pasukan yang akan diberangkatkan sebagai Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia, dipusatkan di Kompleks Mako Yonif 116 Garda Samudera di kawasan Alue Peunyareng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Ahad (10/12/2023). (ANTARA/HO)

jpnn.com - MEULABOH - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 012/Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan melepas keberangkatan 555 prajurit terpilih dalam Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia.

Pelepasan itu dilakukan dalam upacara yang dipusatkan di lapangan Mayonif 116/GS, Desa Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Deni menekankan pentingnya kesiapan prajurit dalam menerima penugasan di mana pun dan kapan pun. Dia mengatakan bahwa penugasakan Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia merupakan kebanggaan dan kehormatan.

“Penugasan dalam dunia militer merupakan hal biasa yang dapat meningkatkan wawasan dan pengalaman, menjadikan prajurit lebih profesional dan cakap dalam bertugas,” kata Deni dalam keterangan yang diterima di Meulaboh, Minggu (10/12).

Danrem dan keluarga besar Korem 012/TU mengucapkan selamat kepada prajurit Yonif 116/Garda Samudra yang dipercayakan oleh pimpinan TNI, bangsa, dan negara untuk melaksanakan tugas ini.

Danrem berpesan kepada prajurit agar melaksanakan tugas sesuai prosedur tetap, menjaga kesehatan, memahami dan menguasai wilayah penugasan, serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat setempat.

Deni mengajak prajurit untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah dalam setiap langkah dan perbuatan.

Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia, terdiri dari 555 personel, dipimpin oleh Danyonif 116/GS Mayor Inf Novi Widyanto sebagai Dansatgas.

Danrem 012/Teuku Umar Letkol Inf Deni Gunawan melepas keberangkatan 555 prajurit TNI ke Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News