Dapat 80 Persen Dukungan, Gus Yahya Siap Mengabdi untuk NU

Dapat 80 Persen Dukungan, Gus Yahya Siap Mengabdi untuk NU
Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. Foto: Dok. PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) makin solid untuk mendukung KH Yahya Cholil Staquf dalam pencalonannya sebagai ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

PWNU Lampung yang menjadi tuan rumah gelaran Muktamar ke-34 NU pada 23-25 Desember mendatang juga menyampaikan dukungan penuh untuk pria yang akrab disapa Gus Yahya itu.

Selain PWNU Lampung, Gus Yahya mengungkapkan sudah ada sekitar 80 persen pengurus NU di seluruh Indonesia yang telah menyatakan dukungan untuknya.

"Dukungan ini makin memantapkan niat saya untuk mengabdi di NU yang lebih maksimal ke depan," kata Gus Yahya, Senin (18/10).

Sebelumnya, Gus Yahya menggelar silaturahmi bersama jajaran PWNU dan Pengurus Cabang NU (PCNU) se-Lampung di Resto Rumah Kayu Bandar Lampung, pada Minggu (17/10) malam.

Silaturahmi tersebut dihadiri oleh Ketua Tanfidziah dan  Katib Syuriah PWNU Lampung, ketua PCNU Kota Metro, Lampung Utara, Lampung Selatan, Mesuji, Pringsewu, Tanggamus, Waykanan, Tulang Bawang, serta Sekretaris PCNU Tulang Bawang Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Gus Yahya menegaskan langkahnya menjadi ketua umum NU dilatarbelakangi oleh keinginan untuk mengabdi dan membesarkan NU.

Dia memastikan dirinya tidak memiliki niat untuk menggunakan jabatan sebagai ketua PBNU demi kepentingan politik praktis.

Gus Yahya menegaskan langkahnya menjadi ketua umum NU dilatarbelakangi oleh keinginan untuk mengabdi dan membesarkan NU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News