JPNN.com

Dapat Apartemen dan Mobil, Ini Tugas Anggia Tesalonika Selama Bersama Edhy Prabowo

Rabu, 17 Maret 2021 – 23:43 WIB
Dapat Apartemen dan Mobil, Ini Tugas Anggia Tesalonika Selama Bersama Edhy Prabowo - JPNN.com
Anggia Putri Tesalonika Kloer selaku mantan sekretaris pribadi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (rambut diikat) bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta. Foto: ANTARA/Desca Lidya Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Pribadi Edhy Prabowo, Anggia Tesalonika Kloer mengaku mendapat gaji bulanan dan sejumlah fasilitas mewah dari bosnya itu. 

Dia mendapat fasilitas satu unit di Apartemen Signature Cawang, Jakarta. Selain itu, Anggia juga mendapat fasilitas mobil merek HR-V dari suami Iis Rosita Dewi itu.

Hal ini disampaikan Anggia saat bersaksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan suap izin ekspor benih lobster atau benur dengan terdakwa Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (DPPP) Suharjito di Pengadilan Tipikor Jakarta, hari ini.

"Pada Oktober, saya dipinjamkan mobil yang mempermudah saya dari tempat tinggal ke kantor agar tidak menggunakan kendaraaan umum," kata Anggia.

Anggia selama ini bertugas melayani kebutuhan kerja Edhy Prabowo setiap hari. Dia bertugas menyiapkan bahan untuk Edhy menghadiri rapat aundiensi.

Dia juga harus menyiapkan kunjungan kerja, kebutuhan makanan Edhy. Selain itu, dia juga mengurus keperluan ajudan, koordinator sekretaris pribadi Edhy lainnya.

"Gaji saya per bulan Rp 4 juta dan kalau ikut kunjungan kerja ada gajinya juga. Untuk kunker sekitar Rp 1-2 juta," kata Anggia.

Dia mengaku mendapat surat keputusan (SK) sebagai sekretaris pribadi Edhy pada Juli 2020. Ada enam orang lainnya yang juga diangkat. Tiga orang di antaranya perempuan, yakni Anggia, Fidya Yusri, dan Putri Elok.

"Jadi SK-nya pada 6 Juli 2020," kata Anggia.

Anggia mengatakan tidak mengurusi soal administrasi. Tugas itu dikerjakan Putri. Anggia pun mengeklaim tidak mengetahui adanya permohonan dari perusahaan yang meminta izin ekspor benih lobster kepada Edhy.

Meski demikian, Anggia menyatakan tidak setiap hari mendampingi Edhy. Enam sekretaris pribadi Edhy bergantian menemani orang kepercayaan Prabowo Subianto itu.(tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...