Dapat Perintah dari Jokowi, Menpora Segera Gelar Piala Presiden, Ini Hadiahnya

Dapat Perintah dari Jokowi, Menpora Segera Gelar Piala Presiden, Ini Hadiahnya
Imam Nahrawi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta Menpora Imam Nahrawi segera menyelenggarakan kompetisi atau turnamen sepak bola. Ini disampaikan Imam usai bertemu Jokowi-sapaan Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/6).

"Presiden minta disegerakan dan kami akan memulai itu pada 2 Agustus untuk Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden, yang diikuti oleh klub perserikatan," ujar Imam dalam jumpa pers usai bertemu presiden.

Menurut Imam, untuk Piala Presiden akan disiapkan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta untuk masing-masing klub, dan akan memperebutkan hadiah sebesar Rp 10 miliar. Dengan rincian juara pertama mendapatkan Rp 5 miliar, juara kedua Rp 3 miliar dan juara ketiga mendapat Rp 2 miliar.

Terkait kompetisi profesional, ujar Imam, dalam waktu dekat ini Kemenpora akan membuka pendaftaran kompetisi untuk seluruh klub profesional. "Tentu kami harapkan operator untuk segera menyiapkan diri," tandas Imam. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta Menpora Imam Nahrawi segera menyelenggarakan kompetisi atau turnamen sepak bola. Ini disampaikan Imam usai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News