Dapatkan Pendanaan USD 35 Juta, Pintu Berkomitmen untuk Memfasilitasi Inklusi Finansial ke Semua Kalangan Masyarakat

Dapatkan Pendanaan USD 35 Juta, Pintu Berkomitmen untuk Memfasilitasi Inklusi Finansial ke Semua Kalangan Masyarakat
Ilustrasi - Aset kripto Ethereum. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Pintu, salah satu perusahaan exchange aset kripto terkemuka di Indonesia berkomitmen untuk memfasilitasi inklusi finansial ke semua kalangan masyarakat Indonesia.

Jeth Soetoyo, Co-founder dan CEO, Pintu dalam keterangan, Senin (9/8/2021) menyampaikan hal itu setelah Pintu telah menyelesaikan putaran pendanaan seri A+, dengan total pendanaan US$ 35 juta.

Pendanaan ini dipimpin oleh Lightspeed, serta didukung oleh Alameda Ventures, Blockchain.com Ventures, Castle Island Ventures, Coinbase Ventures, Intudo Ventures, Pantera Capital, dan lainnya.

Didirikan pada April 2020, Pintu adalah exchange aset kripto terkemuka di Indonesia yang berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan milenial dan investor ritel yang ingin berinvestasi di berbagai aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan aset lainnya.

“Kami membangun Pintu dengan kepercayaan bahwa kripto bukanlah hanya sekadar teknologi semata, namun juga termasuk kelas aset dan komunitas yang akan membantu mengatasi penghalang inklusi finansial di Indonesia. Untuk pertama kalinya, warga Indonesia bisa ikut berinvestasi dan trading bersama seluruh dunia," ungkap Jeth Soetoyo.

"Sebagai negara keempat dengan populasi terbanyak di dunia, hanya 1-2% warga Indonesia yang terekspos ke aset cryptocurrency, yang mana terdapat peluang yang sangat besar bagi investor ritel untuk memperoleh akses yang lebih luas ke berbagai kesempatan investasi melalui penawaran trading aset kripto dari Pintu,” imbuhnya.

Didesain untuk investor kripto pemula maupun professional, Pintu membantu investor melakukan trading, analisis, pengelolaan aset hingga belajar tentang cryptocurrency melalui platform yang telah dilengkapi dengan tampilan UI/UX sederhana, perangkat trading komprehensif, fitur keamanan canggih, dan konten edukatif.

Selain itu, Pintu juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan semua kalangan masyarakat. Dengan berfokus pada tampilan mobile dan fitur pintar sebagai penunjang bagi trader pemula, Pintu memberikan akses yang lebih menyeluruh dan terbuka bagi trader awam maupun berpengalaman untuk bisa melakukan mitigasi risiko terhadap volatilitas pasar dan berbagai langkah spekulatif lain.

Pintu, salah satu perusahaan exchange aset kripto terkemuka di Indonesia berkomitmen untuk memfasilitasi inklusi finansial ke semua kalangan masyarakat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News