Dari Kubu Ical Mengalir Rp7,2 M

Dari Kubu Ical Mengalir Rp7,2 M
Dari Kubu Ical Mengalir Rp7,2 M
PADANG -- Di sela-sela mengikuti Munas Partai Golkar di Pekanbaru, Riau, para pendukung kandidat ketua umum Golkar Aburizal Bakrie masih sempat mengumpulkan bantuan untuk para korban bencana gempa di Sumatera Barat. Dana yang terkumpul pun jumlahnya cukup besar, yakni mencapai Rp7,2 miliar. Sebagian dari dana itu juga berasal dari para anggota fraksi Golkar di DPR RI.

Tidak jelas kapan proses pengumpulan dana itu, yang pasti dana bantuan yang sebagian besar berasal dari pengurus DPD I dan DPD II Golkar itu telah diserahkan ke para korban melalui Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi di Posko Utama Bencana Gempa, di Padang, kemarin. Penyerahan dilakukan Koordinator Pendukung Ical, Syarif Cicip Sutarjo, yang didampingi anggota DPR RI asal Sumbar dari Golkar, Azwir Daini Tara. 

"Sumbangan ini merupakan bentuk kepedulian pendukung Ical, yakni para pengurus DPD I dan DPD II yang mendukung Ical se-Indonesia, yang dikumpulkan secara spontan. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban para korban bencana di Sumbar," kata Cicip.

Gamawan sudah tentu menyambut baik bantuan tersebut. Mantan Bupati Solok yang kini cukup dekat dengan SBY itu berjanji akan segera mendistribusikan bantuan kepada warga di kabupaten dan kota yang terkena dampak gempa. "Sistem pendistribusiannya, 30 persen untuk Kota Padang, 35 persen untuk Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman," kata Gamawan. Sedangkan selebihnya akan didistribusikan kepada korban yang berada di kabupaten dan kota lainnya yang juga menjadi korban bencana gempa. (esg/sam/JPNN)

PADANG -- Di sela-sela mengikuti Munas Partai Golkar di Pekanbaru, Riau, para pendukung kandidat ketua umum Golkar Aburizal Bakrie masih sempat mengumpulkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News