Dari Pabrik Merebut Ruang Publik, GBB Buat Tarian Massal Buruh di CFD Slawi Tegal

Dari Pabrik Merebut Ruang Publik, GBB Buat Tarian Massal Buruh di CFD Slawi Tegal
Dari Pabrik Merebut Ruang Publik, GBB Buat Tarian Massal Buruh di CFD Slawi Tegal

jpnn.com - TEGAL - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mewarnai jalannya Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Hanggawana, Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dengan melakukan serangkaian kegiatan pada Minggu (4/6).

Agenda bertajuk "Minggu Gembira Ganjaran" itu bertujuan  mengonsolidasikan dukungan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024.

Ratusan buruh dari Federasi Serikat Buruh Garment Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB Garteks KSBSI), Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan Serikat Pekerja Mandiri (SPM) turut ambil bagian dalam aksi tersebut.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan bahwa GBB melalui ruang-ruang publik ingin memperluas suara dukungan untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

GBB membuka warung ganjaran yang berisi puluhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), video booth 360, dan signature wall (dinding tanda tangan). 

"Kami menyediakan Signature Wall bagi kaum buruh maupun masyarakat umum untuk membubuhkan tanda-tangan sebagai bentuk dukungan pada Ganjar Pranowo," kata Lukman dikutip dari keterangan tertulis yang diterima.

GBB bersama ratusan buruh dan masyarakat umum juga melakukan tarian massal “Ngancak Balo” diiringi musik kesenian daerah Tegal, “Balo-Balo” di penghujung acara.

Lukman berharap kegiatan yang melibatkan tiga serikat buruh/serikat pekerja (SB/SP) ini mampu menjangkau puluhan ribu buruh yang ada di perusahaan-perusahaan di Tegal.

Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus memperluas suara dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News