Darmono Bakal Mulus jadi Jaksa Agung Definitif

Darmono Bakal Mulus jadi Jaksa Agung Definitif
Darmono Bakal Mulus jadi Jaksa Agung Definitif
JAKARTA - Darmono sepertinya tidak sekedar menduduki jabatan pelaksana tugas Jaksa Agung. mSumber di Istana menyebutkan, Darmono telah dikader Hendarman untuk neuduki Jaksa Agung definitif.

Selain Darmono, sebenarnya muncul juga nama lain, yaitu M Amari yang saat ini menjadi Jampidsus. "Yang diajukan pak Hendarman ada dua yaitu Pak Darmono dan Pak Amari. Tapi yang disenangi SBY adalah pak Darmono karena tidak punya (tersandung) kasus apa-apa," ujar sumber yang menolak disebutkan namanya itu kepada JPNN, Selasa (28/9) malam.

Di luar istana sendiri, beredar empat nama lainnya. Yaitu Todung Mulya Lubis, Benny K Harman, Muhammad Amari, dan Hamzah Tadja. Todung dikenal punya jaringan dengan luar negeri dan disenangi SBY juga. Benny yang ketua Komisi III DPR RI malah dielus-elus oleh sebagian politisi Senayan. Sedangkan Amari dan Hamzah Tadja merupakan jaksa Agung Muda di Kejagung.

Di balik munculnya empat nama ini, Syarifuddin Suding disebut-sebut yang menghebuskan  informasi tersebut. Hanya saja ketika dikonfirmasi Syariffudin membantahnya.

"Saya tidak pernah mendukung atau menolak satu calon manapun. Saya juga tidak pernah menyebut nama siapapun. Penetapan Kajagung merupakan hak prerogatif presiden," tegasnya.

JAKARTA - Darmono sepertinya tidak sekedar menduduki jabatan pelaksana tugas Jaksa Agung. mSumber di Istana menyebutkan, Darmono telah dikader Hendarman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News