DASAR MALING! Tempat Suci Jadi Sasaran

DASAR MALING! Tempat Suci Jadi Sasaran
ILUSTRASI. FOTO: Twitter

jpnn.com - BADUNG – Aksi kawanan maling sepertinya tidak lagi pandang bulu. Tidak hanya rumah warga saja yang dibidik, tapi tempat suci (Pura) pun juga tak luput dari sasaran pencurian maling. Seperti yang terjadi Jumat (4/12) kemarin. Pencuri yang belum jelas identitasnya ini menyatroni Pura Goa Gong di Jalan Goa Gong, Unggasan, Kuta Selatan, Badung.

Meski tidak berhasil membawa kabur barang yang dincar yaitu pretima, namun terdapat kerusakan di bagian engsel pintu bagian depan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, aksi kawanan pencuri diketahui pertama kali oleh Pengempon Puram Mangku Made Sukanta, 46.

Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan, Iptu Yahya seizin Kapolsek Kompol I Wayan Latra yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Pelapor hendak sembhayang di pura. Nah, pas mau masuk dia menemukan pintu depan dalam keadaan rusak. Tak ada yang hilang. Hanya engselnya saja yang lepas,” papar Kanit Yahya seperti dilansir Harian Bali Express (Grup JPNN.com).

Ditanyai perkembangan penyidikan, Yahya mengaku polisi belum bisa menemukan jejak pelaku.

“Kita sudah amankan BB (barang bukti, red) berupa linggis. Tapi, apakah linggis digunakan untuk mencongkel pintu tersebut atau tidak, masih terus kita dalami," ujarnya.

“Yang diincar pelaku kemungkinan besar adalah pratima. Ini yang masih kami selidiki,” terangnya.(ken/rdr/dot/fri/jpnn)


BADUNG – Aksi kawanan maling sepertinya tidak lagi pandang bulu. Tidak hanya rumah warga saja yang dibidik, tapi tempat suci (Pura) pun juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News