Data Insiden Merpati Terkendala Lumpur

Data Insiden Merpati Terkendala Lumpur
Data Insiden Merpati Terkendala Lumpur
JAKARTA- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) saat ini terus melakukan identifikasi penyebab jatuhnya pesawat Merpati pada Sabtu (7/5) lalu yang menewaskan 25 orang tersebut.

Menteri Perhubungan Freddy Numberi pada wartawan di Jakarta, Senin (9/5) mengatakan KNKT memerlukan seluruh data, khususnya dari black box (kotak hitam) pesawat naas tersebut. Dalam black box, selain menyimpan Flight Data Recorder (FDR), juga menyimpan data Cockpit Voice Recorder (CVR) untuk mengetahui pembicaraan terakhir pilot.

"Kan ada voice recorder dan data recorder. Yang baru ditemukan itu kalau tidak salah data recorder. Sekarang masih dicari lagi karena di bawahnya lumpur," kata Freddy mengenai kondisi pencarian data insiden di lapangan.

Namun Fredy memastikan, dari data yang ada saat inipun KNKT akan bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan investigasi. "Karena pesawat ini baru dua bulan terus terjadi kecelakaan. Jadi kita harus melakukan investigasi. KNKT masih jalan terus," kata Freddy.

JAKARTA- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) saat ini terus melakukan identifikasi penyebab jatuhnya pesawat Merpati pada Sabtu (7/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News