Data Peradah Mengenai Umat Hindu Bikin Jokowi Terkejut

Data Peradah Mengenai Umat Hindu Bikin Jokowi Terkejut
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia Sures Kumar mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo terkejut mendengar laporan mereka soal jumlah umat Hindu di Indonesia.

Hal ini disampaikan Sures usai bertemu Presiden Ketujuh RI, bersama pengurus Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/5).

Permasalahan internal umat Hindu itu sengaja disampaikan kepada presiden, karena mereka kecewa bahwa data di BPS jumlahnya berbeda jauh dengan yang ada di lapangan.

"Di (data) BPS kami (Hindu-red_) hanya 4.061.200 sekian. Sementara umat Hindu ini kurang lebih ada 11 juta. Enam juta lari ke mana? Pak Presiden sedikit terkejut kami sampaikan data tersebut," ungkap Sures.

Sures senang karena laporannya mendapat respons positif dari Kepala Negara yang beken disapa dengan panggilan Jokwoi.

"Presiden akan cek ke BPS dan memerintahkan segera ditindaklanjuti. Kami sampaikan saja ke presiden. Mudah-mudahan cepat direspons BPS agar tak terlalu jomplang sekali," pungkas dia.

Pada kesempatan itu, Peradah Indonesia juga memohon kehadiran presiden pada kongres mereka yang akan digelar November 2018 mendatang, di Palangkaraya.(fat/jpnn)


Ketua Umum Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia Sures Kumar mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo terkejut mendengar laporan mereka


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News