Datsun Masih Enggan Bocorkan Peluncuran Mobil Matik-nya

Datsun Masih Enggan Bocorkan Peluncuran Mobil Matik-nya
Foto : Budianto / JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Datsun Indonesia sampai detik ini belum juga meluncurkan produk transmisi otomatis. Dua produk unggulan mereka GO+ Panca dan GO Panca hanya menyediakan satu pilihan yakni transmisi manual. Datsun Indonesia mengakui masih melakukan pengujian untuk transmisi otomatis ini.

"Kami masih menguji untuk transmisi otomatis ini jadi belum pasti. Apakah nantinya akan menggunakan CVT atau non CVT, semuanya masih dalam pengembangan," ujar Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (13/5).

Indriani menambahkan jika nantinya Datsun memproduksi transmisi otomatis, salah satu pilihannya bisa menggunakan transmisi otomatis dari Renault. "Kami juga mempertimbangkan transmisi otomatis Nissan March," tambahnya.

Indriani juga belum bisa memastikan kapan Datsun meluncurkan Datsun transmisi otomatisnya. Ia masih menutup informasi tersebut rapat-rapat. Ia hanya memastikan tahun ini Datsun akan ada penyegaran.

"Belum tahu, apakah ada transmisi matik atau tidak, yang pasti tahun ini akan ada penyegaran," kilah Indriani sambil tersenyum.

Senada dengan Indri, Presdir PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Steve Ardianto juga enggan membocorkan soal kapan peluncuran mobil Datsun bertransmisi otomatis. Ia hanya mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pengujian transmisi otomatis.

"Rahasia dong, tunggu saja pada waktunya," tuturnya. (ray/jpnn)

JAKARTA - Datsun Indonesia sampai detik ini belum juga meluncurkan produk transmisi otomatis. Dua produk unggulan mereka GO+ Panca dan GO Panca hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News