David (Moyes) Versus Golliath

David (Moyes) Versus Golliath
David Moyes. Foto: faceofmalawi.com

jpnn.com - MANCHESTER-Manchester United akan beduel goliath pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford dini hari nanti (1/4). United akan menghadapi raksasa Bavaria yang juara bertahan Liga Champions, Bayern Muenchen.       

 

Dua tim memiliki peruntungan yang kontras musim ini. Bayern sudah memastikan gelar Bundesliga pada 25 Maret mendatang. Padahal, Bundesliga masih menyisakan tujuh pertandingan!
    
Sementara itu, United terjerembab di peringkat tujuh Premier League. Sebuah posisi yang membuat Setan Merah nyaris mustahil untuk lolos ke Liga Champions musim depan.
    
Bayern sudah bersiap untuk mengalahkan United. Akhir pekan lalu, Der Trainer Bayern Pep Guardiola mengistirahatkan nyaris semua pemain kuncinya kala ditahan imbang Hoffenheim 3-3 di Allianz Arena. Artinya, Pep benar-benar memfokuskan semua tenaganya untuk melawan United (siaran langusung SCTV 01.45).
    
 Di sisi lain, Manajer United David Moyes memainkan kekuatan terbaiknya kala membantai Aston Villa 4-1 di Old Trafford, Sabtu 29 Maret lalu.  
    
Kabar buruk bagi Bayern. Gelandang Thiago Alcantara mengalami cedera ligamen lutut dan akan absen selama enam sampai delapan pekan. Cedera lutut juga yang memaksa striker utama United Robin van Persie tidak bisa bermain.  

Kedua tim juga tak akan diperkuat starter di posisi belakang. Bek tengah Bayern Dante dilarang bermain karena akumulasi hukuman kartu. Begitu pula dengan full back kanan United, Patrice Evra.   
      
Kalau melihat performa, komposisi skuad, dan kualitas masing-masing pelatih, United jelas menjadi underdog dalam laga ini.
      
Apalagi, Pep sudah membuktikan bahwa bertandang ke Inggris bukan menjadi masalah besar. Dua kemenangan away melawan Arsenal dan Manchester City, dua tim papan atas Premier League menjadi bukti sahih. Sejak Oktober 2012, Bayern juga tidak pernah kalah saat berlaga di kandang lawan.        
      
United sendiri memiliki rekor bagus di Liga Champions musim ini. Nemanja Vidic dkk menyapu bersih empat kemenangan di kandang. Melawan Die Roten- julukan Bayern- bakal menjadi ujian sesungguhnya.      
      
"Ini adalah musim yang sangat sulit bagi kami. Namun kami akan berubah menjadi tim sangat bagus, jika bisa meraih hasil baik Selasa ini (melawan Bayern, red)," kata Moyes kepada Manchester Evening Standart.  
    
Sementara itu, Pep merasa bahwa persiapannya tidak ideal. Ditahan seri Hoffenheim 3-3 setelah unggul 3-1 amat mengecewakan pelatih asal Spanyol itu. Kebobolan tiga gol adalah yang pertama sejak Februari 2011. Saat itu Bayern dihantam Borussia Dortmund 1-3.    
    
Hasil seri juga adalah yang ketiga musim ini dalam 28 laga Bundesliga. Sisanya, Bayern selalu meraih kemenangan tanpa pernah kalah sekalipun.
      
"Kami jelas tidak akan menjadi favorit melawan Manchester jika kami bermain layaknya babak kedua menghadapi Hoffenheim," tegas Pep seperti dilansir situs resmi UEFA. (nur)


MANCHESTER-Manchester United akan beduel goliath pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford dini hari nanti (1/4). United akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News