Setan Merah Pantang Underdog

Setan Merah Pantang Underdog
Ryan Giggs. Foto: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester United boleh jeblok di liga domestik. Namun, mereka sukses menapak di perempat final Liga Champions. Lawan berat sudah menanti. Yakni, juara bertahan Bayern Muenchen. United menjamu Bayern pada laga pertama di Old Trafford dini hari nanti.

Setan Merah -julukan United- punya rekor bagus saat main di kandang. Dalam empat pertandingan di pentas Eropa, pasukan David Moyes itu berhasil menyapu bersih seluruh kemenangan.
 
Rekor positif tersebut menjadi modal bagi United untuk meladeni Bayern. Di atas kertas, meski main di kandang lawan, FC Hollywood -julukan Bayern- justru lebih diunggulkan.

Bayern sudah membuktikan superioritasnya dengan meraih dua kemenangan away melawan Arsenal dan Manchester City, dua tim papan atas Premier League. Sejak Oktober 2012 Bayern juga tidak pernah kalah saat berlaga di kandang lawan.        
 
Mungkin baru sekarang United menjadi underdog meski bermain di Old Trafford. Apalagi, kondisi United sedang pincang. Tuan rumah kehilangan dua pemain penting. Striker Robin van Persie absen karena cedera lutut. Full back kanan Patrice Evra terkena skors karena akumulasi kartu.
 
Di sisi lain, tim tamu nyaris tidak menghadapi masalah berarti. Bayern telah mengunci gelar juara Bundesliga Jerman. Mereka datang dengan komposisi pemain nyaris lengkap. Hanya bek tengah asal Brasil Dante yang absen karena hukuman kartu merah. Thiago Alcantara juga tidak bisa bermain karena cedera ligamen lutut. Namun, posisi yang ditinggal gelandang asal Spanyol tersebut bisa digantikan banyak pemain lain.
 
"Kami Manchester United dan kami akan bermain di Old Trafford, tempat kami melalui banyak malam-malam hebat di Eropa. Sebagai pemain, kami tidak melihat diri sendiri sebagai underdog!," tegas Ryan Giggs, gelandang United berusia 40 tahun, di situs resmi UEFA. "Kami akan berjuang keras, apa pun hasilnya," imbuhnya.

Sementara itu, der trainer Bayern Pep Guardiola menegaskan, timnya tidak akan memandang remeh United. Bayern harus improve setelah bermain imbang 3-3 melawan TSG Hoffenheim di ajang Bundesliga akhir pekan lalu.

"Kami sudah menganalisis semuanya. Kami harus fokus dan tak boleh lengah melawan Manchester," kata Pep kepada Kicker. (nur/c10/ca)
 

 


MANCHESTER - Manchester United boleh jeblok di liga domestik. Namun, mereka sukses menapak di perempat final Liga Champions. Lawan berat sudah menanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News