Debat Cagub Sulsel Tak Berbobot

Debat Cagub Sulsel Tak Berbobot
Debat Cagub Sulsel Tak Berbobot
MAKASSAR - Debat cagub Sulsel yang dilakukan KPU Sulsel sedikit mengecewakan sejumlah undangan. Debat ini dianggap tidak efektif dan berbobot, bahkan jauh dari harapan sebagian besar masyarakat Sulsel.

   

Sejumlah undangan usai menyimak debat tersebut memberi penilaian kalau debat ini jauh dari kesan debat, malah kesannya lebih pada pengulangan pemaparan visi misi dan program kandidat. Padahal idealnya kata dia, ada saling menanggapi satu sama lain sesama pasangan calon. Atau paling tidak ada upaya dari pengarah untuk memberi kesempatan kandidat menanggapi penjelasan kandidat lain.

   

"Kalau begini debatnya, saya kira kita hanya habiskan waktu mengikutinya, Ini sama sekali tidak menggigit. Kalau saya menilai, acara ini hanya pengulangan visi misi dan program," kata pengamat Komunikasi Unhas, Dr Iqbal Sultan kepada wartawan usai menghadiri debat yang digelar di gedung Triple C Makassar, Kamis (10/1).

   

Dalam acara debat cagub ini, tiga pasangan cagub Sulsel masing-masing Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang), dan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) tidak diberi kesempatan menanggapi program yang ditawarkan lawan politiknya. Ketiga cagub ini hanya digiring memaparkan apa yang menjadi program ketika terpilih menjadi gubernur mendatang.

   

MAKASSAR - Debat cagub Sulsel yang dilakukan KPU Sulsel sedikit mengecewakan sejumlah undangan. Debat ini dianggap tidak efektif dan berbobot, bahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News