Debat Capres 2019: Jokowi Tidak Ingin Serang Pribadi Prabowo

Debat Capres 2019: Jokowi Tidak Ingin Serang Pribadi Prabowo
DEBAT: Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada debat perdana kontestan Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, 17 Januari 2019. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ace Hasan Syadzily selaku juru bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin mengatakan, jagoannya sudah melakukan komunikasi politik yang baik pada debat perdana Pilpres 2019.

Dia berkaca pada hasil survei yang dilakukan LSI Denny JA. Menurut Ace, Jokowi lebih unggul daripada Prabowo Subianto perihal cara berkomunikasi, penguasaan materi, dan program yang ditawarkan ke masyarakat.

“Wajar bila ada  perubahan komunikasi politik yang dilakukan Jokowi karena memang ada hal yang perlu disampaikan dengan gaya komunikasi politik seperti itu,” kata Ace dalam diskusi bertajuk Debat Kedua, Pembuktian Kualitas Capres di Jakarta, Sabtu (16/2).

Dia menambahkan, Jokowi bisa saja melakukan hal yang sama pada debat kedua, Minggu (17/2).

Apalagi, Jokowi dan Prabowo memiliki waktu sepuluh menit untuk saling menanggapi pada debat kedua nanti.

“Ini memerlukan satu keahlian khusus karena suatu pertanyaan ada asumsi argumen yang ingin digali. Menjawabnya juga perlu kemampuan dalam penguasaan data,” tambah wakil ketua Komisi VIII DPR itu.

Menurut Ace, Jokowi tidak akan menyinggung hal personal pada diri Prabowo.

“Sejak awal Pak Jokowi sampaikan ke kami jangan menyerang personal, tetapi kebijakan dan programnya,” kata Ace. (boy/jpnn)


Ace Hasan Syadzily selaku juru bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin mengatakan, jagoannya sudah melakukan komunikasi politik yang baik pada debat perdana Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News