Debat Capres: Jokowi Mirip Muhammad Ali, Prabowo Tak Berkutik

Debat Capres: Jokowi Mirip Muhammad Ali, Prabowo Tak Berkutik
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berdialog pedagang Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/1). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Warga sekaligus pedagang di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Supriharjadi Trasnugroho melihat penampilan Joko Widodo alias Jokowi di debat capres perdana Kamis (17/1) lalu bagaikan legenda tinju Muhammad Ali. Menurut pria yang dikenal Didit ini, Prabowo tak berkutik saat menghadapi Jokowi.

Pernyataan itu disampaikannya saat berdialog santai di hadapan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Hasto saat itu berada di Setu Babakan dalam rangka melaksanakan Safari Kelima Kebangsaan Politik PDI Perjuangan di DKI Jakarta, Sabtu (19/1).

"Pak Jokowi menari-nari seperti Muhammad Ali. Pukulan upper cut-nya tiba-tiba muncul tanpa disangka lawan," kata Didit yang disambut gelak tawa para pendengar.

BACA JUGA: 4 Momen yang Berkesan Buat Prabowo Subianto saat Debat Capres Edisi Perdana

Didit merasa puas melihat penampilan Jokowi di debat capres bersama dengan wakilnya, KH Ma'ruf Amin. Sebab, selama ini, Didit merasa tersinggung melihat Jokowi yang selalu diam saat diserang hoaks.

"Tetapi, saat di atas ring, Pak Jokowi upper cut-nya kayak Muhammad Ali. Empat tahun kami tunggu debat, ternyata memuaskan," jelas dia.

Didit menilai, Prabowo seperti petinju Joe Frazier saat melawan Jokowi. Prabowo hanya bisa menangkis, menunduk dan menerima serangan-serangan Jokowi.

Dalam dialog itu, Didit juga meminta Hasto untuk memfasilitasi 350 pedagang Setu Babakan dengan koperasi. Koperasi ini, menurut Didit, bisa menolong para pedagang Setu Babakan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Warga Setu Babakan, Jakarta Selatan, mengaku kagum melihat penampilan Jokowi saat berhadapan dengan Prabowo Subianto di panggung debat. Capres 01 dinilai mirip Muhammad Ali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News