Debat Cawapres, TKN: Gibran Buktikan Anak Muda Bisa Pimpin Indonesia

Debat Cawapres, TKN: Gibran Buktikan Anak Muda Bisa Pimpin Indonesia
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di panggung debat cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menilai, penampilan Gibran pada debat perdananya menjadi bukti bahwa anak muda memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk menjadi pemimpin jika diberi kesempatan.

Wakil Komandan Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran, Anggawira mengatakan Gibran berhasil menunjukkan kepada masyarakat bahwa dia betul-betul menguasai materi debat seputar ekonomi.

“Mas Gibran terbukti menguasai materi secara komprehensif dan memahami masalah-masalah faktual. Dari debat ini, saya kira Mas Gibran ingin menyampaikan secara objektif anak muda itu mampu jadi pemimpin,” ucap Anggawira dalam keterangannya, Sabtu (23/12).

Dia menuturkan pernyataan hal yang sama juga Prabowo setelah debat bahwa generasi tua harus jadi jembatan bagi generasi muda.

“Jadi, jelas pemenang debat ya Mas Gibran,” kata dia.

Ada dua hal yang menjadi sorotan Anggawira terkait performa Gibran. Pertama, Putra Presiden Joko Widodo itu disebut mampu menjadikan forum debat sebagai platform untuk mempertegas visi-misi yang selama ini sudah digaungkan.

Pada saat yang sama, Gibran turut menegaskan bahwa dirinya mampu menjadi pemimpin berkaca dari sepak terjangnya sebagai Wali Kota Solo.

Dalam mengutarakan pendapatanya, Gibran pun memilih untuk menggunakan bahasa yang komunikatif dan mudah dipahami.

Anggawira mengatakan Gibran berhasil menunjukkan kepada masyarakat bahwa dia betul-betul menguasai materi debat seputar ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News