Gibran Masih Ramai Dibicarakan di Media Digital Pascadebat Cawapres

Gibran Masih Ramai Dibicarakan di Media Digital Pascadebat Cawapres
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di panggung debat cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Debat calon wakil presiden (cawapres) yang menjadi sarana adu gagasan dari Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD, menjadi perbincangan ramai di media digital.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Gibran yang digadang-gadang menjadi sosok yang tertekan dari adanya debat gagasan tersebut, justru menjadi sosok yang paling diapresiasi sebagai man of the match dari debat yang dilaksanakan di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12).

Dalam debat tersebut, Gibran menunjukkan apabilitasnya melalui beberapa momen atau gagasan menarik, yakni akan melakukan pemerataan dan pembangunan.

Gibran, bahkan kembali menegaskan soal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang juga akan jadi fokusnya jika memenangi Pilpres.

"IKN bukan saja membangun bangunan pemerintahan. tapi sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, simbol transformasi di Indonesia," kata Gibran.

Debat resmi Gibran sebagai cawapres diperbincangkan oleh berbagai pemberitaan online maupun di media sosial seperti Facebook, Instagram, X/Twitter, Tiktok dan sebagainya.

Platform social listening Brand 24 mencatat data pada 23 Desember pukul 00.00 WIB bahwa Prabowo-Gibran merajai pembicaraan di pemberitaan online maupun sosmed dengan total 9.762 mention, diikuti oleh paslon nomor urut 03 sebesar 5.387 mention dan paslon nomor urut 01 sebesar 2.314 mention.

Secara detail baik di social media mentions dan non-social media mentions Prabowo-Gibran juga unggul dibandingkan paslon lain dengan total 1.241 mention, diikuti paslon 03 sebesar 908 mention, dan paslon 01 yang hanya 706 mention.

Pascadebat cawapres, Gibran Rakabuming Raka masih ramai dibicarakan di media digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News