Sukarelawan Menilai Gibran Tampil Gemilang di Debat Cawapres

Sukarelawan Menilai Gibran Tampil Gemilang di Debat Cawapres
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di panggung debat cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 di Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka menunjukkan penampilan sangat mengesankan selama debat cawapres bertema "Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan” yang digelar KPU di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12).

Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran, Darmizal mengatakan Gibran tidak hanya menguasai panggung debat, tetapi juga berkliau dengan kemampuan menjawab pertanyaan, menjelaskan posisinya, dan berargumen secara efektif dengan peserta lain.

“Mas Gibran sungguh sangat menguasai panggung debat malam ini. Dia tampil gemilang dan mampu menjelaskan, menjawab, serta saat beradu argumentasi dengan peserta lainnya,” kata Darmizal dalam keterangannya, Sabtu (23/12).

Menurut dia, Gibran yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin nasional yang potensial.

“Banyak orang yang beranggapan Gibran tidak bisa apa-apa selama ini, bahkan ada juga yang beranggapan Gibran selalu tidak ingin debat. Malam ini, Mas Gibran telah menunjukkan kepiawaiannya dalam debat,” ungkapnya.

Darmizal juga menyoroti salah satu momen penting dalam debat, yakni ketika Gibran menanggapi kritik yang dilontarkan oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Gibran menunjukkan kepiawaiannya dalam berdebat dengan menggarisbawahi inkonsistensi Muhaimin yang sebelumnya terlihat mendukung pembangunan IKN bersama Presiden Jokowi.

Darmizal juga setuju dengan pandangan Gibran tentang pembangunan IKN sebagai simbol dari pemerataan dan transformasi pembangunan di Indonesia. 

Ketua Umum ReJO Pro Gibran, Darmizal menilai Gibran Rakabuming Raka tampil gemilang dalam debat cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News