UEFA Nations League

Debut Areola Selamatkan Prancis dari Amukan Jerman

Debut Areola Selamatkan Prancis dari Amukan Jerman
Kiper Prancis Alphonse Areola menjadi bintang dalam lawatan timnya ke kandang Jerman di matchday 1 UEFA Nations League. Foto: AFP

jpnn.com, MUNICH - Duel Jerman versus Prancis di Grup 1 League A UEFA Nations League atau Liga Negara UEFA di Allianz Arena, Jumat (7/9) berakhir imbang tanpa gol.

Prancis yang datang ke Munich berstatus juara Piala Dunia 2018 sukses meladeni agresivitas tuan rumah, yang mencari penebusan kegagalan total di Rusia 2018.

Statistik ESPN merangkum, Jerman unggul dalam urusan possession 60-40. Toni Kroos cs juga lebih sering mengancam gawang Tim Ayam Jantan Prancis, 13 shots, enam di antaranya on goal. Sementara Kylian Mbappe dkk melepaskan delapan shots, empat yang on goal.

Prancis juga terbantu penampilan apik kiper Alphonse Areola, yang setidaknya melakukan enam penyelamatan penting termasuk peluang yang didapatkan Jerman dari Thomas Muller, Mats Hummels dan Matthias Ginter.

Buat Areola, laga ini merupakan debutnya bersama timnas Prancis. Selama ini, kiper milik PSG berusia 25 tahun itu hanya menjadi kiper ketiga di Les Blues.

Hasil 0-0 ini merupakan clean sheet pertama Jerman dalam sembilan pertandingan. Buat Prancis, ini memperpanjang rekor tak pernah kalah di kandang Jerman dalam lima lawatan terakhir, tiga menang dua imbang.

Dengan hasil ini, Prancis dan Jerman berbagi tempat di klasemen Grup 1 dengan poin satu. Prancis akan melakoni matchday 2 grup saat menjamu Belanda di Stade de France, Senin (10/9) nanti. (adk/jpnn)


Alphonse Areola melakukan enam penyelamatan saat Prancis bertandang ke markas Jerman dalam laga pertama UEFA Nations League.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News