Debut Bruno Senna Naik Mobil Formula 1

Yang Penting Nyaman Dulu

Debut Bruno Senna Naik Mobil Formula 1
Debut Bruno Senna Naik Mobil Formula 1
BARCELONA - Nama Senna kembali terpampang di kokpit mobil Formula 1. Bruno Senna, keponakan mendiang Ayrton Senna, Senin lalu (17/11) menjalani debutnya naik mobil F1 di Sirkuit Barcelona, Spanyol. Kesempatan ini merupakan awal dari masa evaluasi, apakah dia bakal diterima sebagai pembalap Tim Honda 2009 atau tidak.

Pada hari pertama uji coba yang berlangsung sampai hari ini itu, Senna harus bergantian dengan "pesaing," yaitu Lucas di Grassi. Pembalap yang juga asal Brazil itu turun duluan di pagi hari, Senna setelah makan siang. Tujuannya masih untuk adaptasi dengan mobil RA108, belum untuk mengejar performa.

Usai debut tersebut, Senna mengakui bahwa yang terpenting adalah untuk membuatnya nyaman dulu naik mobil F1. Sebab, ada banyak hal yang harus mereka kenali. Karena itu pula, Honda masih menurunkan mobil RA108 versi standar, tanpa menjajal komponen yang "aneh-aneh."

"Mobil (F1) jauh di atas mobil GP2 (yang dikendarai Senna tahun ini, Red). Perpindahan giginya lebih baik, mesinnya jauh lebih baik, begitu pula aerodinamikanya," tutur Senna seperti dilansir Autosport. "Tim meminta saya untuk menjalani program khusus. Saya pun jadi makin nyaman. Butuh kerja keras, tapi rasanya spesial," lanjutnya.

BARCELONA - Nama Senna kembali terpampang di kokpit mobil Formula 1. Bruno Senna, keponakan mendiang Ayrton Senna, Senin lalu (17/11) menjalani debutnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News