Debut Buruk Sang Veteran

Debut Buruk Sang Veteran
Debut Buruk Sang Veteran

jpnn.com - FRANK Lampard memulai debut bersama klub barunya Manchester City kemarin saat bermain imbang dengan Arsenal. Namun, main bersama skuad asuhan Manuel Pellegrini, mantan gelandang kesayangan fans Chelsea itu malah mendapatkan kartu kuning setalah melanggar gelandang The Gunners, Aaron Ramsey pada menit ke-22.    

Lampard masuk mengisi starting line up menggantikan peran Yaya Toure di lini tengah Manchester City. Pemain 36 tahun itu tercatat hanya sekali melancarkan shooting ke gawang Arsenal. Sebagai gelandang mantan pilihan utama di skuad Chelsea dalam satu dekade terakhir itu punya akurasi cukup bagus, 81 persen.
    
Namun, karena kurang optimal plus kartu kuning yang diterimanya, di paro kedua Lampard akhirnya ditarik keluar Pellegrini digantikan Aleksandar Kolarov. Sebelumnya, Pellegrini memang menyebutkan bahwa Lampard sudah siap dimainkan. "Dia sudah bersama kami sekitar satu bulan, dan dia tidak memiliki masalah dengan tim," ujar pelatih asal Chile tersebut sebagaimana yang dikutip Daily Mail.
    
Pemain yang menghabiskan 13 tahun karirnya di Stamford Bridge, homeground Chelsea itu sejatinya melakukan pergerakan yang bagus. Itu terjadi setelah ia mampu melewati bek Arsenal Laurent Koscielny dan mengirim umpan ke pemain Manchester City lainnya, David Silva. Namun proses itu tidak berjalan sempurna setelah umpan tersebut dipotong.
    
Keputusan mengganti Lampard yang dilakukan Pellegrini kemarin sama seperti yang dilakukan Jose Mourinho saat Lampard masih berbaju Chelsea kala menghadapi Norwich City musim lalu. Sementara itu, Pellegrini mengaku kecewa dengan keputusan yang diambil wasit Mark Clattenburg.
    
"Saya kira itu adalah pertandingan besar, dua tim yang sama-sama bermain sangat baik, kami kedua tim juga tampil kreatif. Tetapi dengan dua gol yang dicetak Arsenal itu sangat jelas ada unsur pelanggaran," keluh Pellegrini seperti yang dilansir BT Sport.
    
Menurutnya, City lebih mendominasi dengan ball possession dan peluang yang diciptakan pemainnya. Sebelumnya, Clattenburg juga merugikan City saat mereka bertemu dengan Liverpool musim lalu. Saat itu, Pellegrini merasa ada yang tidak beres dengan gol yang dicetak bek Liverpool, Martin Skrtel.
    
"Dia (Clatenburg, Red) hari ini mengalami yang buruk dengan cara yang sama yang dia tunjukkan kepada kami saat melawan Liverpool tahun lalu," tegasnnya. Atas performa buruk wasit tersebut sampai-sampai membuat striker City, Sergio Aguero frustasi. 
       
"Dalam hal ini, saya benar-benar puas, itu karena sangat berbeda bermain di sini melawan Arsenal," lanjutnya. Dengan hasil imbang ini, Manchester City mengemas tujuh poin dari dua kali kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan, Arsenal meraup enam poin dari tiga kali hasil imbang dan sekali kemenangan. (nap)


FRANK Lampard memulai debut bersama klub barunya Manchester City kemarin saat bermain imbang dengan Arsenal. Namun, main bersama skuad asuhan Manuel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News