Debut Sterling di Liga Champions

Debut Sterling di Liga Champions
Debut Sterling di Liga Champions

jpnn.com - LIVERPOOL — Di usia 19 tahun, Raheem Sterling memang terbilang masih muda. Namun penampilannya yang gemilang bersama Liverpool berhasil membawa klubnya kembali ke Liga Champions untuk kali pertama sejak sembilan tahun silam.

Musim depan  The Reds, Liverpool akan bertarung di Liga Champions setelah mengakhiri Liga Inggris di posisi dua. Bagi Sterling hal ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

"Bagi pemain muda seperti saya ini adalah pengalaman yang hebat. Saya sangat ingin mencapainya. Pujian bagi para pemain yang berkerja hari demi hari, untuk terus mencoba dan membuat mimpi kami menjadi nyata," ujarnya seperti dilansir Sky Sports, Selasa (13/5).

"Secara personal, untuk setiap pemain 19 tahun dalam sebuah tim seperti ini adalah pencapaian yang luar biasa, tapi saya tidak ingin berhenti di sini, saya akan terus maju, terus bekerja untuk tim dan semoga bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik musim depan," imbuhnya.

Liverpool sendiri terakhir masuk di liga tertinggi di Eropa ini musim 2009/2010. Namun langkah mereka hanya terhenti sampai babak fase grup. Dari enam laga yang mereka lakoni tiga diantaranya berakhir kekalahan, sekali imbang, dan dua kali menang.

Sementara untuk gelar juara Liverpool menjadi klub Inggris yang paling sering menjuarai kompetisi ini sebanyak lima kali. Terakhir mereka menang tahun 2005 setelah menang adu penalti di partai puncak melawan AC Milan.

Musim 2006/2007, Liverpool kembali berpeluang merebut gelar juara. Namun sayang Milan yang menjadi lawan mereka di partai puncak berhasil membalaskan dendam atas kekalahan di ajang yang sama dua tahun sebelumnya. Milan keluar sebagai juara setelah menang 2-1 dalam laga yang berlangsung di stadion OAKA Spiros Louis, Athena, Yunani, 23 Mei 2007.(zul/jpnn)

 


LIVERPOOL — Di usia 19 tahun, Raheem Sterling memang terbilang masih muda. Namun penampilannya yang gemilang bersama Liverpool berhasil membawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News