Debut Sukses, KTM Tembus Transaksi Rp 2,5 Miliar

Debut Sukses, KTM Tembus Transaksi Rp 2,5 Miliar
Festival Pesona Tulamben 2017 digelar untuk membidik belasan ribu wisatawan mancanegara dan 200 wisatawan nusantara. Foto: IG karangasem24jam

jpnn.com, BALI - Debut manis diraih perhelatan Karangasem Travel Mart 2017.

Acara yang juga didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu sukses melakukan transaksi Rp 2,5 Miliar dan mengangkat citra destinasi di Bali bagian timur.

Acara Travel Mart itu sendiri dilaksanakan 14 hingga 17 September 2017, kemarin, di Karangasem, Bali. ” Sellers sangat antusias, dan ini acara pertama kali, namun kami sudah berhasil bersama industri atau buyers mendapatkan transaski Rp 2,5 Miliar.

Gol yang paling penting lagi adalah, mereka mengenal Bali Timur terutama Karangasem yang juga punya ciri khas tersendiri bagi wisatawan mancanegara, keindahan Bali itu menyuluruh, wisatawan bisa menikmati seluruh Bali,” ujar Ketua Panitia Karangasem Travel Mart 2017, Thomas Raja.

Dalam acara tersebut, hadir beberapa Seller diantaranya adalah dari 12 orang dari negara Bangladesh, 5 Jepang, 5 malaysia, 29 India, 12 Singapura dan sisanya dari tanah air yakni kota Padang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Batam, Denpasar, Pontianak dan Banjarmasin.

”Grafik kunjungan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara selama 4 tahun terakhir ke Karangasem menunjukkan grafik signifikan. Tercatat, lebih dari 5 ribu wisatawan mengunjungi Karangasem sebagai destinasi wisata selama rentang 2012 sampai 2016. Kami targetkan di 2017 ini bisa tembus 10 ribu Wisman. Karena kami punya potensi dan sumber daya manusia yang siap untuk menyambut mereka,” kata Thomas.

Kemenpar juga hadir dengan cara cermat. Melalui Bidang Promosi Perjalanan Insentif Asisten Deputi Pengembangan Bisnis dan Pemerintah Kemenpar negara ikut hadir dalam acara tersebut. Kemenpar mempersiapkan agenda tour bagi seluruh peserta buyers maupun sellers.

Selain juga mendukung Welcome dinner dan makan siang, para peserta juga diajak tur ke Tirta Gangga, Rafting di Telaga Waja, Besakih Temple, Agrowisata Salak, dan Bukit Asah. Untuk hari terakhir, peserta diajak Yoga dan Zumba Time dengan bentangan alam Karangasem yang indah dan alami.

Debut manis diraih perhelatan Karangasem Travel Mart 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News