JPNN.com

Dede Yusuf Khawatirkan BPOM Kecolongan soal White Coffee

Sabtu, 29 September 2018 – 22:59 WIB Dede Yusuf Khawatirkan BPOM Kecolongan soal White Coffee - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi IX DPR Dede Macan Yusuf yang membidangi kesehatan mengaku tengah menggali informasi apakah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kecolongan soal kandungan Luwak White Coffee yang mudah terbakar. Politikus Partai Demokrat itu telah melihat video tentang Luwak White Coffee mudah terbakar.

"Sedang saya selidiki. Apakah BPOM tahu kandungannya atau kecolongan," kata Dede Yusuf - panggilan akrabnya- kepada JPNN, Sabtu (29/9).

Dari klarifikasi sementara BPOM ke Komisi IX DPR, kata Dede, produk pangan yang memiliki rantai karbon atau berkadar air rendah -terutama yang berbentuk tipis dan berpori seperti bihun, mi, kerupuk, biskuit/krekers dan makanan ringan lainnya- bisa terbakar jika disulut dengan api. Namun, produk pangan yang terbakar tidak serta-merta bisa dinyatakan mengandung plastik ataupun lilin.

Meski demikian Dede tetap meminta BPOM meneliti kandungan Luwak White Coffee. “Saya minta mereka mendalami lebih lanjut," tutur mantan wakil gubernur Jawa Barat itu.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...