Dede Yusuf: Tolong, Jangan Salahkan Dokter

Dede Yusuf: Tolong, Jangan Salahkan Dokter
Vaksin palsu. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf meminta masyarakat tidak main hakim sendiri dan menyalahkan dokter maupun tenaga kesehatan, terkait kasus vaksin palsu.

"Kepada masyarakat semua, tolong jangan salahkan dokter, atau tenaga kesehatan begitu saja. Karena mereka bisa saja tidak tahu. Polisi saja tidak bisa membedakan antara yang palsu atau tidak," kata Dede di gedung DPR Jakarta, Senin (18/7).

Vaksin palsu menurutnya memang merupakan masalah yang serius. Karena itu, harus dicari penyelesaian yang komprehensif. Apalagi kepolisian telah mengetahui sumber-sumbernya.

Karena itu, pihaknya mengajak masyarakat agar menyerahkan penyelesaian kasus itu kepada kepolisian untuk menindak para pelaku secara hukum. Bukan dengan main hakim sendiri.

"Tolong jangan lakukan tindakan anarkis kepada dokter atau tenaga kesehatan karena mereka belum tentu tahu. Mari kita serahkan ke kepolisian untuk melakukan tindak lanjut secara hukum," pintanya. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf meminta masyarakat tidak main hakim sendiri dan menyalahkan dokter maupun tenaga kesehatan, terkait kasus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News