Dedi Sebut Ganjar Capres dari Partai 'Wong Cilik' Bakal Memperkuat Bansos

Dedi Sebut Ganjar Capres dari Partai 'Wong Cilik' Bakal Memperkuat Bansos
Calon presiden nomor urut 3 pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo saat bertemu masyarakat. Foto: Tim Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan calon presiden nomor urut 3 pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo harus lebih lugas lagi dalam menyampaikan program-program bantuan sosial yang akan diberikan jika berhasil terpilih menjadi presiden.

“Kelas pemilih bawah lebih senang program yang langsung diterima seperti BLT (bantuan langsung tunai), Bansos (bantuan sosial), PKH (program keluarga harapan), dan lain-lainnya. Ganjar bisa saja mempromosikan menambah jumlah penerima dan jumlah nominal,” kata Dedi, Jumat (5/1/2024).

Menurut Dedi, masyarakat Indonesia masih terbiasa dengan sesuatu yang instan. Asal dapat bantuan, urusan teknis itu belakangan.

“Masyarakat tidak tertarik dengan bagaimana cara mendapatkan keuntungan, mereka lebih senang langsung diberi,” sebut Dedi.

Oleh karena itu, Dedi menyarankan Ganjar sebagai calon presiden dari partai wong cilik lebih lugas dan tegas menyampaikan program-program bantuan sosial jika terpilih menjadi presiden.

“PDIP seharusnya menggunakan ilustrasi yang tegas,” tegas Dedi.

Sebelumnya, Capres Ganjar Pranowo menegaskan dirinya akan tetap melanjutkan program Bantuan Sosial jika terpilih.

Ada begitu banyak Bansos yang diberikan pemerintah Indonesia. Ganjar ingin bansos ini lebih muda diakses lewat KTP Sakti.

Dedi menyarankan Ganjar sebagai ccapres dari partai wong cilik lebih lugas dan tegas menyampaikan program-program banso jika terpilih menjadi presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News