Deklarasi Dukungan Ganjar jadi Presiden tidak Berpengaruh ke PDIP

Deklarasi Dukungan Ganjar jadi Presiden tidak Berpengaruh ke PDIP
Junimart Girsang. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDIP Junimart Girsang mengatakan partainya tidak memusingkan deklarasi yang dilakukan Relawan Desa Ganjar Pranowo atau Des Ganjar agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024.

Menurut Junimart, deklarasi dukungan itu tidak berpengaruh terhadap partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. 

“Jadi, kami dari PDIP tidak terlalu memusingkan hal itu, karena tidak berpengaruh untuk PDIP,” kata Junimart kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/6).

Dia mengatakan deklarasi dukungan terhadap seseorang untuk menjadi seorang calon presiden (capres) merupakan hak setiap orang. “Adapun hak menyatakan pendapat dan aspirasi itu, kan, wajar-wajar saja," jelasnya. 

Dia mengingatkan Ganjar sebagai salah satu kader tulen PDIP harus bersedia untuk selalu patuh dan taat dalam menunggu arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Kalau dia petugas partai, berarti harus tegak lurus. Kalau kami A, kemudian ibu bilang B, kami berarti harus B," ungkap Junimart Girsang. 

Sebelumnya, Relawan Desa Ganjar Pranowo telah mendeklarasikan dukungan agar Ganjar dapat maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi nasional itu dilakukan di Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. (mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Junimart menegaskan deklarasi dukungan untuk Ganjar menjadi presiden tidak berpengaruh kepada PDIP.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News