Deklarasi Siap Awasi Kecurangan Pemilu

Deklarasi Siap Awasi Kecurangan Pemilu
Barisan Keamanan Aspirasi Rakyat (Bakar) Kecurangan Pemilu resmi mendeklarasikan diri untuk mengawasi jalannya pemilihan umum legislatif dan presiden bebas dari kecurangan. Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Barisan Keamanan Aspirasi Rakyat (Bakar) Kecurangan Pemilu resmi mendeklarasikan diri untuk mengawasi jalannya pemilihan umum legislatif dan presiden bebas dari kecurangan.

Panglima Bakar, Sukmadji Indro Tjahjono di sela-sela deklarasi di kawasan Cikini Jakarta Pusat, Rabu (2/4), menyatakan lembaga tersebut bersifat independen dan siap mengawasi pemilu serta memperjuangkan hak-hak masyarakat.

"Bakar, termasuk akan mengawasi Bawaslu dan Panwaslu, karena lembaga ini tidak ada pengawasnya," kata Sikmadji Indor Tjahjo.

Pada kesempatan itu juga hadir KH Sholahuddin Wahid (Gus Solah), Nathan S Setiabudi, Masduki Baildlowi, Sebastian Salang, serta Saut Sirait yang duduk sebagai Dewan Nasional Bakar.

Menurut Sukmadji, Bakar dibentuk karena mereka menilai Pemilu 2014 bakal menentukan arah bangsa secara konstitusional ke depan. Apalagi saat ini masyarakat sudah sadar bahwa reformasi tidak ada manfaatnya.

"Reformasi hampir 15 tahun tidak ada manfaatnya dan tidak menjamin masa depan bangsa yang lebih baik. Jadi ini periode yang sangat menentukan," tandasnya.

Jajaran pengurus Bakar mengklaim bahwa organisasi punya struktur yang jelas dari pusat hingga daerah. Nantinya, struktur di daerah akan dikomandoi Pangdam-pangdam.(fat/jpnn)


JAKARTA - Barisan Keamanan Aspirasi Rakyat (Bakar) Kecurangan Pemilu resmi mendeklarasikan diri untuk mengawasi jalannya pemilihan umum legislatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News