Deklarasi Singkat, Jokowi Resmi Sebut JK Cawapres

Deklarasi Singkat, Jokowi Resmi Sebut JK Cawapres
Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi dideklarasikan sebagai calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2014 dari PDIP, Nasdem, PKB dan Hanura. Deklarasi dilakukan di Gedung Joeang, Senin (19/5). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon PDI Perjuangan Joko Widodo secara resmi mempublikasikan nama Jusuf Kalla sebagai bakal cawapresnya di Gedung Djoeang 45, Jakarta Pusat, pada Senin (19/5). Tak banyak yang diungkapkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu saat memperkenalkan Jusuf Kalla.

"Setelah melalui pertimbangan dengan seluruh Ketua Umum, Partai Nasdem, PDIP, PKB, Hanura dan khususnya pertimbangan dari Ibu Megawati tadi malam telah kita putuskan cawapres yang akan mendampingi saya adalah Bapak Jusuf Kalla," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu dalam deklarasinya.

Ini langsung disambut tepuk tangan meriah dari pendukung Jokowi-JK. Senyum pun tak lepas dari Jusuf Kalla saat namanya disebut.

"Kita mempunyai keyakinan Insya Allah kami berdua akan membawa gerakan perubahan di negara yang kita cintai," ungkap Jokowi. Lagi teriakan para kader membahana saat Jokowi menyelesaikan pidato singkatnya. Sementara itu sebagian kader tampak bingung karena deklarasi Jokowi yang sangat singkat.

"Kurang panjang pak, cuma segitu aja ngomongnya," canda para kader pendukungnya. (flo/jpnn)

JAKARTA - Bakal calon PDI Perjuangan Joko Widodo secara resmi mempublikasikan nama Jusuf Kalla sebagai bakal cawapresnya di Gedung Djoeang 45, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News